Jati Indah Furniture. Diberdayakan oleh Blogger.

Open

Workshop

Jl Raya Jepara - Bangsri KM 11, Ds Lebak RT 04/03 Kecamatan Pakis Aji , Kabupaten Jepara provinsi Jawa Tengah - 59452
Call +6285325087158
Sms +6285325087158
Pin BB 5D59D50F
Instagram : @Juan.jatiindahfurniture
Email Info.jatiindahfurniture@gmail.com

My Produc

Live Trafic

Marketing Blogs
blog directory PageRank Checking Icon Medical Software

Free SEO Tools

Produksi

Produksi

Proses Finishing

Proses Packing

Proses Packing

Proses Packing

Proses Pengiriman

Timnas Lawan Hong Kong U-23 Sore Ini

JAKARTA - Timnas sepak bola untuk U-23 pra-olimpiade telah bertolak ke Hong Kong kemarin pagi (8/2). Mereka bakal menantang timnas U-23 Hong Kong, dalam laga uji coba di Olimpic Village, sore ini (9/2).

Namun, tidak seperti uji coba sebelumnya, pelatih timnas Alfred Riedl melalui asistennya Wolfgang Pikal, mengatakan bahwa pihaknya tak berani berbicara kemenangan terlebih dahulu.

"Alfred bilang, yang terpenting bagi tim ini adalah untuk memantapkan tim. Memantapkan formasi 4-4-2 yang belum begitu bagus," katanya sesaat sebelum berangkat, kemarin (8/2).

Dia menegaskan bahwa hal itu bukan berarti pihaknya pesimis. Dia justru sengaja tidak ingin membebani pemain dengan target, agar permainan mereka tidak terganggu. Dengan begitu, kemampuan dan kemajuan hasil latihan tiga hari terakhir setelah uji coba lawan Pelita Jaya U-21, bisa terlihat.

Menurut Pikal, anak didiknya perlu lawan yang lebih berat. Dengan begitu, dirinya bakal mengetahui seberapa kuat tim yang beranggotakan 22 pemain tersebut, untuk menghadapi Turkmenistan pada laga kualifikasi pra-olimpiade, 23 Februari nanti.

"Saat ini kami juga banyak pemain cedera, sehingga tim tidak bisa terlalu banyak bereksperimen dengan formasi, begitu juga pemain-pemain. Jangan sampai mereka cedera saja sudah bagus," tandasnya.

Beberapa pemain cedera yang berada di tim Merah Putih memang masih cukup banyak. Terhitung, ada lima pemain yang masih belum fit. Mereka adalah Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, serta Dendi Santoso. Begitu juga dengan Titus Bonay dan pemain naturalisasi Ruben Wuarbanaran.

Karena itu, kemungkinan besar formasi yang akan mereka turunkan pun, tidak akan berbeda jauh dengan saat melawan Pelita Jaya lalu. Perubahan mungkin terjadi seiring pulangnya Diego dan belum fitnya Titus Bonay.

Permasalahan itu juga diutarakan oleh asisten pelatih timnas lainnya, Widodo Cahyono Putro. Dia menyebutkan jika skill anak didiknya masih jauh di bawah standar permainan sebuah timnas. Karena itu, mengacu pada uji coba pertama menurutnya, banyak sekali kesalahan passing dan kontrol yang ditunjukkan.

Diperparah lagi, lanjutnya, permainan sayap yang jadi ciri khas timnas selama ini, jadi tidak berkembang seiring absennya Okto Maniani dan Dendi Santoso. "Engelberd Sani dan Aris Alviansyah yang ditugasi menyisir di sisi lapangan juga nggak bisa maksimal. Jadinya, ya begitu. Kalau ada Okto dan Dendi, mungkin bisa lain ceritanya," terang mantan striker timnas Indonesia tersebut.

Selain itu, dia juga menyesalkan uji coba di Hong Kong yang hanya dilakukan sekali. Padahal, jika bertanding dua kali, hasilnya tentu bisa berbeda. Sebab, pengalaman para pemain bakal bertambah.

Ya, sebelumnya timnas direncanakan akan bertanding dua kali melawan tim U-23 dan tim lokal Hong Kong, yakni pada tanggal 9 dan 12. Namun, karena terkendala dengan masa libur kompetisi lokal, akhirnya pertandingan hanya digelar sekali saja.

Oktovianus dkk sendiri bakal kembali ke tanah air pada 10 Februari. Setelah itu, mereka dijadwalkan akan melakoni satu pertandingan lagi melawan tim lokal Persija Jakarta, pada 16 Februari, sebelum bersiap menghadapi Turkmenistan. (aam)

Perkiraan Line-Up Timnas
Kurnia Meiga (pg), Rahmad Latif, Diaz Angga Putra, Gunawan Dwi Cahyo, Engelberd Sani, Safri Umri, Aris Alfiansyah, Risky Novriansyah, David Laly, Johan Yoga, Yongki Aribowo

0 komentar:

Posting Komentar