Jati Indah Furniture. Diberdayakan oleh Blogger.

Open

Workshop

Jl Raya Jepara - Bangsri KM 11, Ds Lebak RT 04/03 Kecamatan Pakis Aji , Kabupaten Jepara provinsi Jawa Tengah - 59452
Call +6285325087158
Sms +6285325087158
Pin BB 5D59D50F
Instagram : @Juan.jatiindahfurniture
Email Info.jatiindahfurniture@gmail.com

My Produc

Live Trafic

Marketing Blogs
blog directory PageRank Checking Icon Medical Software

Free SEO Tools

Produksi

Produksi

Proses Finishing

Proses Packing

Proses Packing

Proses Packing

Proses Pengiriman

Redominasi Rp 1000 menjadi Rp 1

Redominasi rupiah bro, gimana ini ya kalo dah kayak gini perhitungan redominasi mata uang indo akan kecil jadi perbandingannya dengan dollar 1$ sama dengan Rp.9000 jadi 1$ dengan Rp 9. wew mantep gak itu bro jadi mata uang kita keliatan lebih kecil kan gak segede itu jadinya heheh, Dewan Gubernur Bank Indonesia bidang Peredaran Uang Budi Rohadi mengatakan BI akan segera membawa usulan redenominasi rupiah secara resmi ke Presiden usai menuntaskan risetnya pada akhir tahun 2010.


Namun, wacana usulan ini tetap akan disampaikan terlebih dahulu kepada Presiden dalam beberapa bulan ke depan."Dalam beberapa bulan akan dibicarakan ke Presiden usulan ini," ungkap Deputi Gubernu BI Budi Rohadi di Gedung BI, Selasa (3/8/2010).

Budi mengatakan keputusan redenominasi tidak hanya menjadi keputusan ekonomis, tapi juga keputusan politik. BI akan segera mempersiapkan rencana programnya dan akan melaporkan secara resmi kepada Presiden begitu riset rampung.

Usulan ini pun harus didukung dengan perundangan yang harus disetujui oleh DPR. "Jadi ini keputusan semua," tegasnya.

BI saat ini tengah melakukan riset mengenai redenominasi dari sejumlah negara yang telah menerapkannya sebelumnya, seperti Turki dan Rumania. Waktu yang diperlukan negara-negara ini mulai dari sosialisasi hingga penerapannya memakan proses hingga sepuluh tahun.

BI juga tengah menyusun program dan jadwal penerapannya dalam sepuluh tahun ke depan untuk dibawa ke Presiden dan DPR. Namun, mengenai jumlah nominal yang dipangkas, Gubernur BI terpilih Darmin Nasution mengatakan akan diputuskan usai bertemu dengan Presiden."Nol-nya hilang berapa akan diputuskan saat dilaporkan ke presiden dan DPR. Bisa saja tiga atau empat," katanya. tapi itu sih masih wacana kan ntar juga menyusul.

baca selengkapnya http://witul4r2.blogspot.com

5 komentar:

Priagoenks mengatakan...

kenapa tuh angka 0 nya kok diilangin sob?sy masih gak ngerti sama masalah ekonomi kayak gini.hehe

Galeri Kuliner mengatakan...

waduh.. apa nggak kenapa2 tuh ngadain redominasi?
bukannya harga mata uang di indo masih fluktuatif ya? jangan sampe deh ky di zimbabwe yang redominasi sampe ngilangin 9 angka nol. soalnya di indo masih rentan inflasi nih..
tapi salut buat pemerintah yang udah ngambil keputusan ky gt. smg indo jadi lebih baik.

Tatan B Aripin mengatakan...

menurut info, APBN kita kan udah seribu triliyun, jadi semakin banyak nanti kita bingung nyebutnya. lagian kalo dibanding uang negara lain kayaknya uang kita gak berharga banget.. setuju redenominasi

Davidsen Satio mengatakan...

numpang copy article yah coy

Ahmadsyah mengatakan...

Kalo aku mah setuju aja ,,bila mana hal itu dilaksanakan untuk mengejar ketinggalan negara kita di banding negara lain ...ya ok aja ..cuma untuk pecahan 50 rupiah 100 rupiah itu apa mau di hilangkan atau gimana mungkin kalo begitu kita beli kerupuk yang biasanya harga RP 250 otomatis ngak bisa beli satu ya jadi sekali beli kerupuk harus 4 biasanya kita beli permen Rp 100 Nanti belinya harus 1O YA ? ,,,,Gitu mungkin .
dan potocopy biasanya 250 nanti ngak ada kembalianya ya ,,,???

Posting Komentar