Jati Indah Furniture. Diberdayakan oleh Blogger.

Open

Workshop

Jl Raya Jepara - Bangsri KM 11, Ds Lebak RT 04/03 Kecamatan Pakis Aji , Kabupaten Jepara provinsi Jawa Tengah - 59452
Call +6285325087158
Sms +6285325087158
Pin BB 5D59D50F
Instagram : @Juan.jatiindahfurniture
Email Info.jatiindahfurniture@gmail.com

My Produc

Live Trafic

Marketing Blogs
blog directory PageRank Checking Icon Medical Software

Free SEO Tools

Produksi

Produksi

Proses Finishing

Proses Packing

Proses Packing

Proses Packing

Proses Pengiriman

Mensubmit dan Memverifikasi Situs Blog Anda di Google Webmaster

Jujur minggu ini merupakan minggu yang cukup sibuk bagi saya. Pada beberapa hari terakhir saya banyak melakukan blog walking untuk meningkatkan traffic blog ini. Tapi saya sendiri belum sempat menyiapkan konten untuk blog ini. Di akhir minggu ini, saya dan lilsachael akan berusaha menyiapkan konten mengenai tips n trik dan juga tutorial programming.

Blog ini sendiri untungnya mengalami perkembangan yang cukup pesat dan trafficnya cukup meningkat. Sayangnya, blog saya yang satunya yaitu Hihia Tech ternyata kurang mengalami peningkatan atau trafficnya menurun. Selain itu, jumlah traffic yang datang saya rasa kurang dibarengi dengan gencarnya post di blog ini. :( Saya minta maaf untuk hal ini.

Pada kesempatan ini, saya sekaligus ingin sharing kenapa blog saya bisa menurun jauh trafficnya. Kalo saya analisis, ada hal yang utama mengapa traffic blog Hihia Tech mengalami penurunan, padahal ketika saya blogwalking saya selalu menyebutkan kedua nama blog saya. Pertama karena saya menggunakan WordPress.org dan juga numpang di hostingan berbayar milik kenalan saya sehingga saya menggunakan subdirectory di hostingan tersebut.

Apa hubungannya dengan traffic turun? Apakah karena menggunakan WordPress.org? Tidak, jawabannya adalah karena saya mengupload file saya pada sebuah subdirectory domain tertentu. Saya memang memiliki domain gratisan yaitu http://hihia.co.cc tetapi domain tersebut hanya meredirect ke subdirectory pada domain lain yang mana menjadi tempat saya mengupload file-file saya.

Permasalahannya apa? Saya sudah menggunakan plugin Sitemap Generator untuk WordPress.org, dan sebagai blog baru, untuk dapat diindex oleh Google saya harus mensubmit sitemap situs tersebut ke Google Webmaster. Untuk dapat mensubmit sitemap dari sebuah website tentunya kita harus memverifikasi dulu web tersebut, bisa dengan menggunakan Meta Tag atau dengan menggunakan HTML document. Sayangnya, bagi web yang menggunakan subdirectory (numpang di hostingan orang) keliatannya hal ini tidak akan bisa dimungkinkan. Karena setelah saya selidiki dan bertanya pada admin pengurus hostingan tersebut, ternyata Google tidak dapat mengindex dan memverifikasi blog yang diupload pada subdirectory dari sebuah hostingan atau domain tertentu.

Saya tidak tahu apakah hal ini juga terjadi pada sub-domain, tapi mungkin saja tidak. Hal ini kemudian berdampak blog saya tidak akan bisa diindex oleh Google sehingga artikel-artikel yang saya publish di blog tersebut tidak akan terindex oleh Google, dan menyebabkan saya tidak mendapat traffic sama sekali dari search engine, dan murni dari referrer dan kunjungan balik blogwalking saja.

Nah mungkin sekedar untuk menyimpulkan saja untuk post kali ini saya ingin membagikan tips bagi blogger pemula berdasarkan pengalaman saya untuk mensubmit URL dan memverifikasi situs di Google Webmaster.

Bagi blogger pemula hendaknya agar langsung mensubmit situsnya blognya ke Webmaster Central, terutama untuk Google. Saya sendiri tidak ingat apa URL pastinya kalau tidak salah http://www.google.com/webmasters. Anda juga bisa search di Google dengan terms Google Webmaster. Kemudian pastikan juga anda memiliki akun Gmail sehingga anda bisa langsung login. Setelah login anda bisa mensubmit URL blog anda dan kemudian anda harus langsung memverifikasi blog anda agar dapat diindex dengan memilih menu Tambahkan Situs.


Saya sendiri menyarankan agar pengguna menggunakan metode verifikasi dengan Meta Tag. Bagi pengguna WordPress.com, anda bisa memasukkan meta tag Google tersebut ke bagian Menu Tools pada WP Admin. Bagi pengguna WordPress.org, anda bisa memasukkan meta tag tersebut ke bagian Header.php. Caranya anda cukup membuka menu Appearance->Editor pada WP Admin menu anda. Perlu diingat sesuai yang saya tulis di atas, bagi pengguna WordPress.org anda tidak bisa mendaftarkan URL yang menggunakan subdirectory. Contohnya seperti : http://url.com/sub-directory/. Google sendiri hanya mampu mengindex Web Directory yang bersifat Root saja.

Setelah situs anda diverifikasi maka selanjutnya anda perlu mensubmit Sitemap dari blog anda ke Google Webmaster. Bagi pengguna WordPress.com anda bisa menggunakan URL sitemap yang sudah disediakan yaitu http://situs-anda.wordpress.com/sitemap.xml. Bagi pengguna WordPress.org, anda bisa menggunakan plugin Sitemap Generator untuk membuat sitemap situs anda.

Percayalah pada saya, apabila blog anda mampu diindex oleh Search Engine terutama Google maka anda bisa mendapat traffic extra dan juga manfaat anda blogwalking akan meningkat 2x lipat karena anda sekaligus bisa meningkatkan posisi artikel anda ketika ditampilkan pada hasil pencarian.

Demikianlah sedikit tips dan hal-hal yang perlu diketahui bagi para blogger yang baru terjun di dunia blogging ini. Saya sendiri belum lama terjun di dunia ini dan perlu banyak belajar. Saya hanya sekedar sharing pengetahuan saya saja. Jujur artikel-artikel seputar ini sangatlah banyak di belantara blog lainnya dan anda senantiasa bisa mencari referensi di blog-blog lainnya. Semoga bermanfaat :D !!

3 komentar:

DEALER PULSA MURAH mengatakan...

MOBILE RELOAD
SELAMAT DATANG DIMOBILE RELOAD

Mudah | Murah | Komplit | Jaminan Stock

MODAL DIKIT, UNTUNG SELANGIT…hanya di Mobile Reload.
Isi pulsa ALL Operator seperti m-kios, harga pulsa murah..
Dapatkan Kemudahan dan kecepatan transaksi isi pulsa elektrik dengan teknologi
USSD dengan sistem dial , tanpa sms, tanpa biaya.

Hanya dengan mengetik :

*171*1*900*1*No_HP*Nominal*PIN# OK/YES

Mobile Reload merupakan layanan Isi Ulang elektronik All Operator pertama di
Indonesia yang menerapkan teknologi USSD.
Keuntungan dengan diterapkannya teknologi USSD pada Mobile Reload adalah:

HEMAT
Tidak perlu mengetik SMS dan tidak ada biaya SMS tambahan, jadi walapun masa
aktif pulsa anda sudah habis, anda masih dapat melakukan transaksi dengan kami.

CEPAT
Mitra akan mendapatkan flash report dengan cepat, yang menunjukkan bahwa
transaksi telah diterima disertai kode transaksi, untuk mempermudah complain
apabila terjadi gangguan.

REPORT
Mitra akan mendapat notifikasi berupa SMS setiap melakukan transaksi, selain itu
disediakan web report untuk melihat detail rincian transaksi/mutasi bagi semua
Mitra.

BONUS
Mitra dapat menentukan selisih harga jual ke Mitra di bawahnya, sebagai bonus/
income. Bonus tersebut akan diakumulasi dari SEMUA transaksi jaringan dibawah
Anda, dan akan ditambahkan ke saldo Anda setiap hari Minggu.

AKURAT
Tidak perlu mengingat kode voucher, cukup inputkan NOHP yang akan diisi maka
server Mobile Reload secara otomatis akan menampilkan pilihan-pilihan jenis
voucher yang dikehendaki.

Dengan modal awal ringan dan harga yang kompetitif, Mobile Reload membuka
peluang usaha bagi Anda untuk menjadi Mitra Retailer/ Sub Dealer/ Master Dealer
kapanpun dan dimanapun anda berada.

Jadi tunggu apalagi segera bergabung dengan
teknologi kami yang terbaru, terluas dan tak terbatas.
CEK DIWEB KAMI: http://endriagus.blogspot.com/

Edy.WD mengatakan...

Mas numpang tanya saya barusan submit ke google gagal terus pakai meta tag dan html, sdh sy pasang semua, alasannya
"Kami tidak bisa memverifikasi situs Anda: http://www.desainrumah.biz/", Verifikasi gagal. Sambungan ke server Anda habis waktu.web sy pakai dream veawer, terus du subdirnya sy pakai WP ,www.desainrumah.biz/wp, kira ada suggest buat sy gak?thx, webnya bagus.hehe buat submit comment jg gak bisa "Kredensial OpenID Anda tidak dapat diverifikasi."
wah..wah..wah swn

Agus Murod mengatakan...


Terima kasaih gan infonya
Blog Agus Murod
Store Unduh

Posting Komentar